Pages

Sabtu, 02 April 2016

ARSITEK RUMAH SLEMAN : RUMAH TINGGAL ARSITEKTUR KLASIK MODERN, KALASAN, SLEMAN, INDONESIA

Nama Proyek : Rumah Tinggal Arsitektur Klasik Modern, Kalasan, Sleman, Indonesia
Principal Architect : Dimas Ardi Suganda, ST
Owner : Fajar Purnomo Sidhi
Lokasi : Kalasan, Sleman, Indonesia
Luas Lahan : 320 m2
Luas Bangunan : 290 m2
Desain : 2016


















Mendapat kepercayaan dari klien untuk merancang bangunan rumah tinggal di sebuah lahan kosong di daerah kalasan sleman menjadi tantangan tersendiri buat saya. Dengan luas lahan sekitar 320m2 menurut saya merupakan lahan yang cukup luas. Awalnya lahan ini hanya pekarangan kosong dan kemudian pemilik mempunyai rencana untuk membangun sebuah rumah tinggal. Kemudian klien meminta saya untuk merancang sebuah bangunan rumah tinggal 2 lantai. Setelah ngobrol banyak tentang kehidupan klien dan rencana keinginan untuk membuat rumah, tercetuslah keinginan klien untuk mempunyai rumah tinggal idaman dengan konsep klasik. Menurut saya ini merupakan tantangan karena sebelumnya saya belum pernah merancang sebuah rumah tinggal dengan konsep klasik. namun atas kepercayaan klien saya langsung mengiyakan dan mulai mencari referensi tentang apa itu bangunan dengan konsep klasik. Setelah sekian lama kira-kira satu bulan jadilah desain dengan konsep klasik yang saya rancang dan mendapatkan respon positif dari klien. tentu saja dari beberapa revisi sebelumnya dan akhirnya menjadi desain fix. Konsep klasik ini juga sedikit memasukkan material alam kedalam desain. dengan banyak ornamen yang tentu saja tidak mudah membuat ide ini lebih semakin klasik. warna dengan kombinasi coklat muda, krem dan putih ini semakin mempertegas desain itu sendiri. dengan 2 pilar bergaya eropa ini yang membuat kesan bangunan ini menjadi terlihat gagah. Dan pada akhirnya desain dengan konsep klasik ini menjadi pengalaman pertama saya. Terima kasih kepada klien yang sudah mempercayakan segalanya kepada saya.

Salam Sukses dan Semangat Berkarya


---------------------------------------------------------------------------------
email : das1studio@gmail.com   atau  dimasardisuganda@gmail.com

Call :08562860306 (Dimas)


Whatsapp : 08562860306

BBM : 31527FBB

FB : Das Arsitek

Twitter : @DASarsitek

0 komentar:

Posting Komentar